Beginilah Bentuk Hujan Jika Dilihat Dari Pesawat Terbang

Semua orang sudah pasti tahu apa itu hujan, dan bisa ane pastikan Agan/Sista pernah merasakan/mandi hujan. Hujan yang turun ke bumi merupakan sebuah rahmat dari Sang Pencipta dan sebagai bukti KeMahaBesaran & Kasih Sayang Tuhan kepada para makhluk-makhluk Nya, dan juga membawa kedamaian. Kalau ada yang merasa hujan itu adalah sebuah bencana/petaka, ane gak tau deh. Sebelum ane lanjutin, dibawah ini ane paparkan apa itu 'Hujan'.

Apa Itu Hujan?


Pengertian Hujan :
Hujan adalah peristiwa turunnya butir-butir air dari langit ke permukaan bumi. Hujan juga merupakan siklus air di bumi.

Proses Terjadinya Hujan :
  •  Mula - mula sinar matahari menyinari bumi, energi sinar matahari ini mengakibatkan terjadinya evaporasi atau penguapan di lautan, samudra, sungai, danau, dan sumber - sumber air lainnya.
  • Uap - uap air yang naik ini pada ketinggian tertentu akan mengalami kondensasi. Peristiwa kondensasi ini diakibatkan oleh suhu sekitar uap air lebih rendah daripada titik embun uap air.
  • Uap - uap air ini kemudian akan membentuk awan. Kemudian, angin (yang terjadi karena perbedaan tekanan udara) akan membawa butir - butir air ini.
  • Butir - butir air ini menggabungkan diri (proses ini dinamakan koalensi) dan semakin membesar akibat turbelensi udara, butir - butir air ini akan tertarik oleh gaya gravitasi bumi sehingga akan jatuh ke permukaan bumi.
  • Saat jatuh ke permukaan bumi, butir - butir air akan melewati lapisan yang lebih hangat di di bawahnya sehingga butir - butir air sebagian kecil menguap lagi ke atas dan sebagian lainnya jatuh ke permukaan bumi sebagai hujan.
  • Inilah yang dinamakan hujan.

Berikut Adalah Gambar Hujan Jika Dilihat Dari Pesawat Terbang:

 

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 3

Gambar 4

Gambar 5

Gambar 6

Gambar 7


Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/574d121054c07a49258b456c