Versi Indonesia, Kebiasaan Bodoh Yang Sering Dillakukan

hmm hal iseng atau kebiasaan bodoh sering kita temui di keseharian kita
Perbuatan atau kelakuan iseng terkadang secara reflek atau tanpa sadar sering kita lakukan, mulai dari hal yang sederhana hingga yang tak terpikirkan. Pada beberapa kasus perbuatan iseng mungkin bisa menghasilkan sesuatu yang kreatif, berawal dari keisengan seseorang bisa saja menghasilkan sesuatu hal atau karya yang bernilai.

Namun tahukah Agan? Bahwa ketika perbuatan iseng itu dilakukan oleh seseorang yang tidak bisa membedakan mana iseng yang baik dan iseng yang buruk, maka yang akan terjadi adalah sebuah ketidaktertiban situasi dan kondisi, menimbulkan kerusuhan, dan atau terjadinya hal hal buruk lainnya yang tidak diinginkan.

Bisa dibayangkan betapa buruknya moral dan prilaku masyarakat di sebuah negara ketika perbuatan iseng yang sekilas terlihat sepele padahal mengandung akibat yang sangat buruk tetapi dianggap wajar dan lumrah. Bahkan akan menjadi lebih gila lagi ketika itu dianggap sebagai sebuah budaya.

ISENG NYOLONG KOREK / PENTIL BAN MOTOR ATAU MOBIL
 
 
korek gan dan pentil ban memang sepele gan. tapi begitu kita membutuh kan korek dan tidak ada. wahhh repot abis dah banyak yang curanrek, nah kalau pentil ban kalau dicolong bisa berabe bener gan bisa2 ban kita kempes ditengah jalan... kalau aja deket tuh tukang isi angin ban. kalau jauh sih wkwkwk dorong dah tuh motor ampe pengkor kaki

BUANG UPIL SEMBARANGAN
 
 
Nah ini buang upil atau meper upil sembarangan.... ane pernah liat gan cewe cakep di restoran... sorry no pic. dia lagi duduk nunggu makanan dateng, terus ane perhatiin gan si doi celingak celinguk... ga lama pake kelingking masuk clebbbb. ga lama meper langsung di bawah meja . secara otomatis itu kan merugikan tempat orang lain mejanya dari bersih, terus kalau meja itu dibalik buset upil kering semua .
nah ada baiknya buang lah upil dengan menggunakan tisue...

BUANG PUNTUNG ROKOK SEMBARANGAN
 
 
Hmm Buang puntung rokok sembarangan ??? wah sepertinya ini sudah mernjadi tabiat atau kebiasaan bagi warga negara indonesia , kenapa ? karena di negara kita merokok di sembarangan jalan itu diperbolehkan. jadi bagi mereka yang ingin membuang puntung rokok di sembarangan sudah menjadi terbiasa karena tidak mempunyai asbak. coba jika negara kita tidak boleh merokok sembarangan, dan hanya boleh merokok di area kawasan merokok. pasti deh puntung rokok tidak akan bertebar di sembarangan tempat.

ISENG NONTON VIDEO PORNO
 
 
Wadohhh menonton porno. Emang sih soal porno kita ga ngomong munafik yah... semua orang pasti butuh kebutuhan jasmani soal porno. tetapi jangan sampai di salah gunakan seperti gambar di atas. masa lagi jam kerja menonton film porno, kan GA BANGET. jika ingin menonton porno kalian harus sudah bisa mempertanggung jawabkan perbuatan kalian. dan harus di atas ketentuan umur. nah bagi kalian yang masih dibawah umur jangan nonton porno deh, karena berdasarkan riset penelitian... menonton porno terus menerus dapat mengakibatkan kerugian yang besar.

BUANG SAMPAH SEMBARANGAN
 
 
Ya ! buang sampah sembarangan bagi orang indonesia sudah di anggap biasa dan sepele, tetapi dengan hal sepele yang anda lakukan itu bisa merugikan orang lain. Perhatikan saja orang-orang yang iseng membuang sampah seenak jidatnya di jalan raya/tol, di setiap halaman rumah, di sungai-sungai dan got saluran air, di kendaraan umum, di pusat-pusat perbelanjaan, dan di banyak tempat lainnya.

Herannya lagi terkadang banyak orang Indonesia yang sama sekali tidak tau apa fungsi bak sampah? Bahkan banyak juga di antara mereka yang katanya mengaku modern tapi tidak bisa membedakan mana tempat sampah kering dan tempat sampah yang basah.
Giliran got mampet, banjir dimana mana, dan penyakit merajalela baru semua ngamuk-ngamuk.....KETERLALUAN!!!

CORAT CORET TEMBOK
 
 Grafiti ? ya ini sih bukan bisa dibilang grafiti lagi.... ini mah namanya ngerusak pemandangan, iseng-iseng ini merugikan banget. Contoh kalau turis melihat di jalanan kita penuh dengan coretan, kan ga enak diliat mata. kalau mau coret coret setidaknya buatlah yang bagus seperti grafiti yang keren atau yang berguna di masyarakat. tetapi pada intinya kita tidak boleh iseng merusak jalanan yang sudah ada.

KESIMPULANNYA ADALAH TUJUAN ISENG MAU ITU BAIK ATAU BURUK LEBIH BAIK KITA PIKIRKAN TERLEBIH DAHULU. JANGAN ISENG-ISENG YANG TIDAK JELAS.
KALAU MENURUT AGAN GIMANA ?

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/572a9686582b2e48468b4568