Beberapa Alasan Menyenangkan Travelling ke Pedesaan

1. No Signal - No Gadget

 
Di Pedesaan, saat ini sinyal 3G belum terlalu merata alias tidak terlalu bagus seperti yang ada di perkotaan. Dengan begini agan dapat lebih banyak berkomunikasi langsung dengan masyarakat sekitar agan.
Di pedesaan dengan sinyal yang tidak begitu bagus untuk buka berbagai macam socmed, secara tidak langsung agan akan kesel dan lebih asik berbincang" dengan orang sekitar ketimbang bete liatin sinyal yang ga jelas. Dari perbincangan itu agan dapat mempelajari bagaimana warga sekitar menjalankan hidup, bagaimana mereka bertahan hidup sampai bahasa apa yang mereka gunakan. Tentu itu lebih mengasikan daripada agan cuma ngeliatin Recent Update gaje doang.

2. No Game Online, No PS3

 
Saat kita travelling ke Pedesaan, kita pasti bakal menemuin anak-anak yang sedang bermain bersama-sama. Bagi mereka, bermain bersama sahabat di sungai jauh lebih menyenangkan dari pada bermain permainan canggih. Agan-agan sekalian akan menemukan kebahagian mereka justru saat mereka sedang bermain bersama, mereka selalu tertawa lepas tanpa ada guratan kesedihan di wajah mereka. Tentunya bagi agan yang umurnya sekarang sudah menginjak umur 30++, pasti merasakan perbedaan jaman kecil agan dulu dibanding anak kecil jaman sekarang.

3. Nangkap Ikan Sendiri

 
Kalau di kota, kita sudah terbiasa instant. Mau masak ini, mau masak itu. Kita tinggal beli ke pasar. Tapi berbeda jika agan berada di Pedesaan. Disana agan bakal nemu banyak spot untuk nangkap ikan yang masih segar-segar. Rasakan sensasi nangkep ikan sendiri di kolam yang penuh dengan lumpur, kotor, dll. Tentunya hal tersebut membuat kita lebih puas gan. Trust me

4. Makanan Khas

 
Saat kita disana, kita pasti bakal menemukan perbedaan signifikan dari jenis makanan. Seperti yang agan tahu Indonesia sendiri terdiri dari beratus-ratus ragam budaya dan tentunya makanannya pun memiliki khas masing-masing. Tidak seperti di Kota yang makanannya ya itu itu saja. Di Pedesaan ini agan pasti bisa menemukan makanan yang tidak begtu familiar dilidah agan terlebih lagi mungkin bisa aneh bagi lidah agan.

5. Kesederhanaan

 
Agan sekali-kali memang harus travelling ke Salah satu pedesaan. Disana agan akan belajar yang namanya hidup sederhana, bahkan masih banyak pedesaan di Indonesia yang tidak teraliri Listrik. Walaupun tanpa listrik, tanpa gadget yang mewah, tanpa kendaraan yang mahal. Bisa agan lihat mereka masih bisa hidup harmonis tanpa pusing memikirkan semua hal itu. Bukankah itu arti dari kehidupan?

6. Indahnya Pemandangan

 
Kalau dikota ni ye gan. Udah sumpek, padat, macet, debu, berisik dll. Tapi jika di kota, pasti pemandangan maupun suasananya sangat berbeda. Dipedesaan agan akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa. Segar, Nyaman, Betah dan rasanya tanpa sadar agan jadi malas pulang. Haha..

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/572c7be962088136448b456c