Tempat - Tempat yang Menyimpan Kenangan di Masa Kecil Kita

Tempat - Tempat yang Menyimpan Kenangan di Masa Kecil Kita

Masa Kecil, Masa penuh kesenangan, masa dimana kita belajar mengexplore sesuatu, masa dimana kita di kelilingi teman-teman yang menyenangkan, masa dimana kita mendapatkan kasih sayang orang tua. Masa itu adalah masa yang menyenangkan dan meninggalkan kesan yang begitu mendalam untuk beberapa orang terutama jika masa kecilnya di habiskan di desa dan sekarang mereka pergi meninggalkan desa untuk merantau ke kota orang entah itu untuk Bekerja, Menikah, atau Kuliah. Tetapi masa kecil tetap memiliki memori dan kenagan tersendiri untuk diri kita baik itu tempat-tempat yang menyimpan kenganan, aktivitas yang kita lakukan, teman-teman masa kecil kita, atau bahkan beberapa kejadian unik yang pernah teradi saat masa kecil dulu. Beberapa hal inilah yang menjadikan masa kecil di desa dulu menjadi pengalaman hidup yang menyimpan berjuta-juta kenganan. kita hanya bisa mengingat dan tersenyum saat kita mengingatnya di mana hari-hari di penuhi Keceriaan, Canda, Tawa, dan Pelajaran bersama teman-teman kita

Masa di mana kita selalu polos dan tidak ada rekayasa dalam pertemanan. Mari Bernostalgia mengenang masa itu

SAWAH


Ini mungkin menjadi tempat favorit agan sist semua bareng temen-temen karean banyak hal yang bisa di lakuin di sini contohnya, Nyari ikan, Perang lumpur di sawah, petak umpet, main layangan. dan mungkin terjadi beberapa hal yang berkesan misalnya di kejar kerbau, nyuri ikan di sawah orang dan ketaua yang punya .

intinya tempat ini tempat favorit dan mungkin setiap pulang sekolah biasanya langsung sama temen temen pergi ke sawah buat main, sape di cariin emak nggak ketemu dan pulang pulang baju udah kotor semua, ya nggak gan ?

SUNGAI/DANAU

 

Sebenernya ini salah satu tempat yang dilarang sama emak soalnya takut suatu hal menimpa kita tapi dengan segala kesenganya kita menjadikan tempat ini tempat wajib di kunjungi dulu sama temen-temen gan, di sana tempat pertama kita belajar berang gan dan juga tempat kita bakar-bakar ikan, pokoknya udah kaya si bolang beneran deh

LAPANGAN

 

Tempat ini biasanya rame kalo udah sore, biasanya kegiatan yang dilakuin ya sepakbola kalo nggak main "polisi polisian", sepaknolanya pake bola plastik dan yang gendut biasanya mesti jadi kiper gan , dan permainan nggak bakal selese kalo belum adzan maghrib kalo nggak di ya di jemput emak baru pulang

MUSHOLA/MASJID

 

Tempat yang kalo kita kesini pasti emak nggak nyariin gan , biasanya sih rame pada ngaji ke sini kalo hari kasmi sore, belajar ngaji terus di ceritain tentang kisah kisah teladan, terus kalo nggak di ceritain cerita cerita hantu sama pak ustadznya . Tapi biasnya sih izinnya mau ke masjid tapi akhirnya palah main "polisi-polisian" di lapangan sama temen-temen

KOLAM IKAN TETANGGA

 

Kalo tempat ini sih nggak asing lagi buat kita kita yang dulu sering nyuri ikan pake pancing di sini, hayooo pada inget kan ?

POHON BUAH


Nah ini dia tempat favorit, mau pohon belimbing, jambu, mangga semua di libas

Risiko paling seringnya adalah kena ulet bulu sampai bentol sebadan-badan. Kapok? nggak lahhhh

Besoknya tetap manjat lagi. Parahnya aksi memanjat pohon ini kadang dikombinasikan dengan aksi iseng nyolong buah tetangga atau dikejar anjing

TANAH LAPANG


Nah kalo tempat ini biasanya buat main mainan tradisional gan misal aja niihhh


Petak Umpet


Perang Senapan Bambu


Main Kelereng


Meriam Bambu


Engklek


Lompat Tali


Layangan


Siapa yang inget sama permainan di atas ? hampir tiap hari kita mainin salah satu permainan di atas dulu gan

Siapa yang senyum-senyum sendiri gan ? siapa yang pingin bali ke masa kecil ? hehe nggak bisa gan biarkan itu semua jadi kenangan dan pernah terjadi di kehidupan kita bahwa ada part sangat menyenangkan dan membahagiakan di perjalanan hidup kita

Sampai saat ini kita mesti masih sering kangen suasana desa dengan segal permainanya gan sist nahhh sesekali sempetin pulang ke desa dan kunjungi lagi tempat tempat yang penuh kenangan itu dan rasakan sensasinya sambil bayngin apa yang pernah agan sist lakuin di sana dulu, selamat bernostalgia

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/5711e6ed642eb608338b4567