7 Penyimpanan File Cloud / Data Online Terbaik Yang Wajib Kamu Ketahui

Ada banyak sekali website yang berfungsi sebagai tempat saling berbagi file di internet, namum masing-masing dari sharing website itu memiliki tujuan tersendiri misalnya seperti kamu menggunakan Youtube dan disana kamu bisa menyimpan dan berbagi banyak video yang kamu inginkan.


Tapi bagaimana jika yang kita bicarakan adalah file yang sangat berharga untuk kamu dan mungkin sangat rahasia seperti video, gambar, atau file lainnya. Tentunya kamu pasti akan sangat berhati-hati bukan dalam menyimpan file-file kamu tersebut.
Teknologi di Dunia ini sudah banyak sekali berubah, jika dulu kamu sering membawa hard disk berukuran 20GB untuk menyimpan file-file kamu atau kamu menggunakan floppy disk, cd-r, flashdisk, dan lainnya.
Sekarang kamu sudah tidak terlalu membutuhkan itu lagi, karena sudah ada penyimpanan awan (cloud storage), dimana kamu bisa menyimpan atau membackup file kamu secara mudah tanpa harus berursan dengan kabel dan hardware lainnya.
Tapi, beberapa diantara kamu pasti masih ada yang ragu dan khawatir jika menyimpan file di cloud storage tersebut, karena kamu takut jika file berharga kamu itu dicuri oleh orang lain.
Jangan cemas, karena disini kita akan memberitahu kamu tentang beberapa penyimpanan awan (cloud storage) terbaik dengan fasilitas dan keamanan yang terjamin.

1. Google Drive

Google Drive 7 Penyimpanan File Cloud dan Layanan Backup File Terbaik Yang Wajib Kamu Ketahui (identitas)
Salah satu product dari Google ini sudah sangat populer, hampir semua perangkat Android dan Chromebook menggunakan ini. Selain mudah menggunakannya, Google Drive juga memiliki ruang penyimpanan yang signifikan, fitur sync foto otomatis, cepat dalam berbagi file, dan memiliki alat untuk mengedit dokumen (teks, spreadsheet, dan presentasi).

2. ADrive

ADrive 7 Penyimpanan File Cloud dan Layanan Backup File Terbaik Yang Wajib Kamu Ketahui (identitas)
Tak banyak orang yang mengetahui ADrive ini, tetapi ada salah satu fitur yang berbeda dari lainnya yaitu ADrive memberikan fitur gratis selama 60 hari dengan kapasitas penyimpanan hingga 100GB. Jadi dengan ini kamu bisa menggunakan ADrive untuk menyimpan foto-foto narsis sepuasnya.

3. Dropbox

Dropbox 7 Penyimpanan File Cloud dan Layanan Backup File Terbaik Yang Wajib Kamu Ketahui (identitas)
Dropbox adalah salah satu layanan penyimpanan awan (cloud storage) yang paling sukses pada sekarang ini. Dengan menawarkan fitur penyimpanan gratis sebesar 2GB dan cara membackup data yang efektif, Dropbox berhasil mencuri banyak perhatian. Pada sekarang ini Dropbox sangat berguna karena dapat bekerja diberbagai sistem operasi dan gadget seperti Windows, Mac, Linux, Iphone, Ipad, Android, dan Blackberry, bahkan offine sekalipun juga bisa. Masalah keamanan data juga tak perlu diragukan lagi karena Dropbox menggunakan keamanan enkripsi bit AES 256 dan recovery file.


4. iCloud

iCloud 7 Penyimpanan File Cloud dan Layanan Backup File Terbaik Yang Wajib Kamu Ketahui (identitas)

iCloud adalah layanan eksklusif untuk para pengguna produk Apple. iCloud menyimpan hampir semua file seperti kontak, calender, gambar, dan dokumen lainnya. Semua data dijamin pada server Apple. Akan tetapi karena iCloud ini menyimpan hampir semua data ini pasti akan memakan banyak ruang penyimpanan dan pada akhirnya kamu harus membayar lebih jika mau menyimpan lebih banyak file lagi.

5. Just Cloud

Just Cloud 7 Penyimpanan File Cloud dan Layanan Backup File Terbaik Yang Wajib Kamu Ketahui (identitas)
Just Cloud adalah salah satu penyimpanan online gratis dan paling aman. Jika kita berbicara mengenai kapasitas yang diberikan, Just Cloud memberikan kamu kapasitas Unlimited (tanpa batas). Selain itu Just Cloud juga menyediakan aplikasi mobile, sehingga kamu dapat dengan mudah mengatur file kamu lewat smartphone.

6. OneDrive

OneDrive 7 Penyimpanan File Cloud dan Layanan Backup File Terbaik Yang Wajib Kamu Ketahui (identitas)
OneDrive adalah salah satu cloud storage yang menawarkan kapasitas gratis terbesar yaitu 25GB. Produk dari Microsoft ini benar-benar memberikan kemudahan untuk kita. Kamu bisa menyimpan banyak file disini, seperti foto, file, dan dokumen lainnya. Kamu juga bisa berbagi file kamu dengan orang lain.

7. Mozy

Mozy 7 Penyimpanan File Cloud dan Layanan Backup File Terbaik Yang Wajib Kamu Ketahui (identitas)
Mozy adalah layanan penyimpanan yang fokus dalam melakukan backup. Hal yang paling penting bagi Mozy adalah menjaga data kamu agar aman untuk selamanya. Dengan begitu, kamu dapat menyimpan file-file penting kamu di Mozy seperti file pra-program, strategi perusahaan, dan lainnya. Mozy akan mengenkripsikan data kamu dan menyimpannya di lokasi yang aman dimana hanya kamu saja yang dapat mengakses file kamu itu.
So, itulah 7 layanan penyimpanan awan (cloud storage) dan backup terbaik yang wajib untuk kamu ketahui. Sekarang kamu udah engga perlu lagi untuk khawatir jika kamu ingin menyimpan filemu di awan (cloud).