5 Hal yang Akan Orang Tua Rasakan Saat Anaknya Menikah

Agan semua khususnya yg udh nikah pernah mikirin g sih gmna perasaan orang tua kalian saat kalian menikah, mungkin yg kalian tau cuman mereka bahagia dan bakal g sabar punya cucu. Tetapi agan salah besar, perasaan mereka lebih dari itu, mereka punya perasaan dan rasa yg sungkan untuk diucapkan kepada agan2 semua. Dan alasannya pun berbeda-beda. Dan sekarang ane bakal bahas perasaan mereka tersebut, untuk selengkapnya check it bro....

1.Mereka Akan Merasa Kesepian

Hal yang pertama adalah mereka pasti akan merasa kesepian. Mereka akan kehilangan sosok yang lucu,ngegemesin, bahkan nyebelin yang biasanya menghiasi hidup mereka. Mereka akan rindu saat-saat dimana mereka memarahi kalian, saat-saat dimana membangunkan kalian,dll. Mereka akan sendirian tiap hari di rumah sambil mengenang moment-moment bersama kalian. Bahkan mereka bisa sampai meneteskan air mata saat mengenang moment-moment itu.

2.Mereka Akan Bahagia Walau Sedih

Yang kedua adalah mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghapus air mata dan tersenyum di depan kalian. Mereka bilang "Mamah/Bapak gpp kok" walaupun hati berkata "Nak Mamah/Bapak ingin bercerita". Mereka tidak mau membuat kalian khawatir dengan perasaan mereka. Mereka akan berusaha tegar walaupun kenyataannya sedih. Dan inilah akting terbaik sepanjang masa menurut ane.

3.Mereka Akan Memaafkan Kesalahan Anaknya

Yang ketiga adalah mereka akan memaafkan segala kesalahan agan2 sekalian disaat agan-agN sudah menikah. Mereka akan melepas kalian dengan tanpa beban masalah agar kalian bisa menjalani keluarga dengan tenang. Mereka akan melupakan moment-moment pahit bersama kalian dan hanya akan mengingat moment-moment agar disaat ada reuni keluarga, mereka bisa mengatakan "Ingatkah dulu nak saat kamu tertawa??"

4.Mereka Akan Merindukan Saat Bersama Anaknya

Yap hal yang ke4 adalah hal yg pasti terjadi dan sangat berat untuk sang orang tua. Disaat mereka sedang mengenang moment-moment indah di dalam rasa kesepian sambil tersenyum walau hati menangis, mereka akan perlahan-lahan mulai merindukan anaknya. Mereka akan tertawa sendiri disaat mengenang kalian disaat kalian masih kecil dan nakal dulu. Lalu mereka akan mengambil sebuah foto kalian di saat masih kecil lalu membandingkan dengan kalian sekarang yg sudah menjadi sepenuhnya dewasa. Lalu mereka akan menangis terharu sambil berkata "Jagoan Mamah/Bapak udh gede".

5.Mereka Akan Rindu Saat Berkumpul Keluarga

Yang kelima dan terkahir, mereka akan merindukan disaat acara kumpul keluarga, keluarganya yg asli. Mereka akan merindukan disaat sahur dan sahur bersama walaupun dengan seadanya, lalu menonton tv bersama di malam hari dll. Mereka akan sangat merindukannya, lalu mereka akan melakukan hal yang dulu sering dilakukan disaat ada kalian, tpi sayangnya suasanya sangat berbeda, lalu mereka akan berkata "Coba aja masih ada kamu nak disini"

Penutup

Akhir kata ane ucapkan banyak terima kasih atas kesediaan agan membaca thread sederhana ane, kalo ada yg nanya perkataan dan perasaan orang tua di atas ane tau darimana?? simple, ane tau dari mamah ane yg sedih mengingat saat msih ada abang ane di rumah trus ditambah lagi ane punya rencana buat lanjutin pendidikan di kota orang tapi setelah mendengar curhatan mamah ane, rasanya jdi sangat berat untuk meninggalkan rumah. Kalo ada yg bilang ane alay atau semacamlah, maka mereka lah yg sebenarnya alay dengan tidak mau berpikir dalam tentang keadaan orang tua dan hanya berpikir bahwa orang tua mereka baik-baik saja.

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/570e69da2e04c8325f8b456b