Jangan Lakukan Hal-hal Ini Ketika Sedang PDKT dengan Wanita

Siapa yang tak pernah merasakan PDKT? Tentunya agan2/sista2 yang normal dan telah cukup umur pernah merasakan apa itu yang namanya PDKT. PDKT yang merupakan akronim dari Pendekatan ini adalah suatu fase pre/pra relationship. Jadi, sebelum agan/sis berada di tahapan relationship (pacaran/hubungan), agan/sis pasti berada di fase PDKT (pre/pra relationship) terlebih dahulu. Tentunya, agan/sis tak mau memilih pasangan/partner/jodoh yang tidak tepat, bukan? Maka dari itu agan/sis harus benar-benar selektif di fase ini jika menginginkan kehidupan romansa yang bahagia sehingga kedepannya tidak menyesal karena salah pilih pasangan/partner/jodoh. Tentunya tidak ada jalan yg benar2 mulus, pasti akan selalu ada permasalahan2 ketika agan/sis pdkt ke gebetannya. Bisa dikatakan pdkt ini adalah negosiasi dan gambling. bisa deal atau tidak. bisa rugi atau bisa untung. Jadi apabila agan/sis melakukan kesalahan dalam pdkt, agan/sis telah membuat nilai minus dimata gebetan. Impresi gebetan terhadap agan/sis yang sebelumnya memang sudah tertarik, bisa saja akan hilang kalo agan/sis melakukan kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja. PDKT ente akan game over gan/sis. Game selesai. Maka dari itu, perlu pemahaman yang lebih supaya agan2 atau sista2 tidak melakukan kesalahan dalam pdkt. Kali ini ane akan ngebahas hal-hal yang jangan dilakuin oleh agan2 ketika sedang pdkt sama sista. Ini ane ambil berdasarkan pengalaman ane sendiri. Ane pernah sekali gagal pdkt sama cewek idaman ane sehingga dia yang tertarik pada ane sebelum pdkt, kehilangan minat sama ane karena ane ngelakuin/nunjukkin hal yang seharusnya ga ane lakuin saat pdkt ke doi. Oke, langsung aja ke tkp gan.

1. Terlalu Childish/Kekanak-kanakan


oke. ini adalah hal yang pertama ente jangan lakukan. ini berlaku buat yang sudah pengen serius atau pengen pasangan yang dewasa ya gan. setampan apapun wajah agan, sekeren apapun penampilan agan, sekaya apapun agan, kalo agan memiliki sikap childish/kekanak-kanakan, jangan pernah berharap mendapatkan hati wanita cerdas yang dewasa. bukan berarti agan ga boleh bermain saling bercanda dan tertawa menyenangkan sama si doi. kekanak-kanakan disini maksudnya adalah menunjukkan mental anak kecil seperti suka pamer, cari perhatian, bergantung, ngambekan, emosian, posesif, ribet, cemburuan, tidak ada malu, dll. wanita cerdas dewasa (kecuali cabe2an) sangat tidak suka pria yang memiliki sikap2 childish. mereka menginginkan pria yang benar-benar bisa mengendalikan diri dan emosinya. mereka menginginkan pria dewasa yg berkualitas. pria yang bisa membuat mereka merasa spesial. pria yang bisa menenangkan mereka disaat emosi mereka tidak stabil.

2. Membadut


"cewek suka cowok yang humoris. cewek suka cowok yang bisa membuat mereka tertawa" begitulah kata-katanya.
cuma disini agan harus bisa bedain, mana yang benar2 humoris dan mana yg benar2 membadut. membadut adalah aksi untuk melucu dengan cara merendahkan diri seperti badut terhadap orang lain. wanita yang berinteraksi dengan agan memang akan tertawa dan menikmati kelucuan agan, mereka memang menyukai hal itu, tapi mereka sama sekali tidak tertarik untuk berhubungan ke jenjang yang lebih tinggi dengan agan. dari membadut, wanita sudah berpikir bahwa agan bertujuan menyenangkan wanita. dan ini merupakan motivasi yang salah. seharusnya, yang agan lakukan adalah bersenang-senang dengan dia dengan membuat obrolan atau joke yg menarik, bukan dengan membadut yang justru merendahkan nilai diri agan di mata gebetan.

3. Ngarep Yang Berlebihan


"lagi apa? udah makan belum? jangan ga makan entar sakit"!
"kamu dimana? mau aku jemput ga?"
"sore isyana. besok ada waktu kosong ga? aku pengen nunjukin sesuatu nih sama kamu"

sumpah itu adalah hal paling basi dalam pdkt. demi Tuhan demi arya wiguna jangan lakukan ini terhadap wanita gebetan agan. gan, begitu si doi tahu bahwa agan benar-benar tertarik pada dirinya, rasa ketertarikan dia terhadap agan, perlahan tapi pasti akan hilang. karena sudah hukum alam, manusia cenderung tidak akan menghargai sesuatu yang sudah jelas ada didepan matanya dan cenderung baru menghargai sesuatu setelah mereka kehilangannya. dengan menunujukkan rasa ngarep yang berlebihan, agan sudah mengirimkan tanda padanya bahwa agan benar2 ingin memilikinya dan takut kehilangannya. tentunya, jika sudah diposisi demikian, wanita merasa diatas angin dan memegang kunci dalam hubungan kalian. dia merasa hanya dialah pihak yang bisa menentukan hubungan kalian akan dibawa kemana. ketika agan sudah di posisi tersebut, agan benar2 sudah mematikan minat wanita. agan tak mampu lagi memberi sensasi misterius yg membuat ia penasaran terhadap agan. yang dari rasa penasaran itu bertumbuh jadi rasa minat dan ingin memiliki. intinya sih gan, tarik ulur. agan juga sesekali harus menunjukkan padanya bahwa agan fine2 aja tanpa dia. agan mandiri. agan sibuk dengan kehidupan agan tanpa memikirkan wanita. agan harus bisa membuat wanita bertanya-tanya pada dirinya, "kira-kira dia suka ga ya sama aku?"

4. Menembak/Meminta Validasi


hai isyana. aku suka kamu, kamu mau ga jadi pacar aku?
aku cinta kamu isyana. apa kamu mau jadi pacar aku?
ingat acara "katakan cinta" beberapa tahun silam? ya, hampir 95% cowok yg mengatakan cinta atau menembak cewek ditolak. atau agan pernah menembak cewek? hasilnya gimana gan? lebih sering diterima atau ditolak?

percaya atau ga gan, ketika agan menembak cewek, agan meminta atau mengemis validasi (pengakuan) dan menyerahkan otoritas pada wanita. ketika agan nembak, agan menyerahkkan kebahagiaan diri dan nasib kehidupan cinta agan ditangan sang wanita. agan berhenti jadi pria yang memegang kendali. ketika agan menembak, agan juga memberi tanggung jawab besar pada wanita. agan memintanya untuk mengambil suatu keputusan yang harusnya itu menjadi tanggung jawab agan sebagai pria. di detik saat agan menembak itu pula, agan berhenti menjadi seorang pemimpin. ketika ditembak, banyak hal yg dipertimbangkan wanita. dia akan menjadi ragu dan dilema. kalo dia nerima agan dan hubungan tersebut tidak berjalan baik, maka itu adalah kesalahan dalam hidupnya. dan tentunya, dia tak mau jadi pihak yang salah. makanya kebanyakan wanita cenderung untuk menolak ketika ditembak. ada cara lain yang lebih elegan untuk memulai relationship daripada menembak/meminta pengakuan. ada cara lain yang tidak membuat wanita terbebani dengan tanggung jawab besar. sebagai pria, agan mestinya sudah tahu bahwa kendali hubungan dan nasib hubungan tersebut ada ditangan agan. karena agan terlahir sebagai pemimpin, maka agan harus bisa mengambil keputusan. wanita pasti akan senang ketika agan menunjukkan kepemimpinan agan sebagai pria dewasa yang berkualitas. jadi, sebagai cowok, agan harus berinisiatif dengan mengajaknya untuk berpacaran/berhubungan. tapi agan harus pastiiin kalo si doi tertarik sama agan, udah terbentuk chemistry diantara kalian, dan intensitas kencan agan dan doi sering atau udah beberapa kali kencan. nah pas kencan hari-H, kalo agan pengen ngebuat hubungan ini ke jenjang yang lebih, kalo agan pengen pacaran sama doi, misalnya dengan, "AYO KITA PACARAN/MENIKAH ISYANA. AKU SIAP JADI PEMIMPIN DALAM HUBUNGAN INI dst" bukan malah nanya dan minta jawaban cewek, "KAMU MAU GA JADI PACAR AKU?"

5. Menyogok/Meminta Kompensasi


sering traktir gebetan? sering muji gebetan? pernah beliin gebetan hadiah pas doi ultah? pernah kasih gebetan coklat pas valentine? pernah kasih perhatian yang berlebihan ke doi? pernah antar jemput gebetan? pernah melakukan hal-hal yang seharusnya menjadi kewajiban pacar pada gebetan? kalau pernah, selamat gan! agan sudah dikategorikan sebagai friendzone/supirzone/atmberjalanzone atau zone2 yang lainnya. wanita tidak sebodoh itu gan. wanita tau apa motivasi dan tujuan agan melakukan hal-hal itu. mereka sudah tau ada udang dibalik batu. melakukan hal2 yang sudah disebutkan itu adalah menyogok. agan menyogok wanita supaya mau berhubungan dengan agan. agan menyogok wanita supaya wanita tau kalo agan adalah cowok baik2. gan, menyogok juga adalah salah satu kesalahan fatal dalam fase pdkt. pas masih pdkt, agan bukan siapa2nya dan dia juga bukan siapa2nya agan. jangan menganggap dan memperlakukan dia sebagai pacar. jangan traktir atau beliin hadiah pas dia ulang tahun kalo dia belum jadi pacar agan. jangan gan! karena dia bakal nilai agan kalo agan meminta kompensasi untuk bisa berhubungan dengan dia.

6. Tidak Menjadi Diri Sendiri dengan Kualitas/Versi yang Terbaik


wanita adalah makhluk yang peka gan. dia bisa menilai gerak gerik agan dari bahasa tubuh agan. dia tau kalo diri agan memakai peran badboy atau niceguy dalam pdkt. dia tau kalo agan adalah palsu. sebaiknya, dalam pdkt, agan tunjukin diri agan yang sebenanrya. diri agan yang memang benar-benar berkualitas. bukan karena dadakan. bukan karena dibuat-buat. tapi, diri agan yang memang benar2 berkualitas. kalau agan kumel, jorok, penampilan kusut, cupu, kuper, lalu agan kategorikan itu sebagai diri agan apa adanya? silahkan gan. cuma jangan berharap cewek2 cantik idaman bakal ngelirik agan. tapi kalo agan rapih, bersih, wangi, supel, pd, cerdas, wawasan luas, agan kategorikan itu sebagai diri agan yang sebenarnya? selamat gan. agan selangkah lebih maju dari pria2 yang memegang prinsip "just be yourself". karena prinsip agan adalah "be the best version of yourself".

7. PDKT Via Chat Tanpa Interaksi Langsung


di zaman sekarang ini banyak aplikasi untuk berinteraksi di dunia maya. banyak aplikasi chatting yang bertaburan. sebenarnya menggunakan fitur teks pada aplikasi chatting sah-sah saja dilakukan, malah bisa lebih membangun chemisitry antara agan dan si doi. asal, bukan itu saja yang agan lakukan. PDKT yang ideal adalah face to face. PDKT yang ideal adalah berinteraksi secara langsung. kalo selama masa pdkt agan cuma melakukan chating tanpa ketemu langsung dengan doi, si doi bisa berpikir bahwa agan cuma asyik dan seru di dunia maya aja. si doi menganggap agan sebagai teman chating aja. ga ada yang lebih. kalo agan hanya mengandalkan chatingan sebagai senjata pamungkas pdkt agan, ane jamin hubungan ente dan doi statis dan ga ada peningkatan. bahkan ente cenderung sudah dikategorikan sebagai teman chating semata. bukan pria yang potensial untuk masuk zona pacar/jodohnya. sebaliknya, kalo agan menjadikan interaksi langsung sebagai senjata pamungkas yang utama dan chatingan sebagai senjata tambahan, rasa ketertarikan doi sama agan meningkat dan chemistry diantara kalian terbangun dengan baik.

8. Berekspetasi Tinggi dan Terbawa Perasaan


pdkt ini cuma masa penjajakan gan. agan dan doi belum terikat sama yang namanya komitmen. jadi, agan jangan terlalu berkespetasi lebih terhadap doi atau kelanjutan hubungan ini. agan jangan dulu memikirkan menikah dan memiliki masa depan yang indah dengan doi. agan jangan berkhayal kalo agan jadian dengan doi agan bakal ini bakal itu. yang ada si doi jadinya ga nyaman sama agan. pdkt santai aja gan. ga usah terburu-buru dalam berkomitmen. pastikan kalian harus benar2 klop dulu daripada terlalu cepat berkomitmen. karena who knows kelanjutan kalian gimana. lah wong ini kan antara kalian masih belum terikat. jadi, kalo gebetan agan dekat sama lawan jenis lainnya jangan cemburu sedih, kecewa, ngambek, karena doi belom jadi siapa2 ente gan. kemudian gan, selalu ingat bahwa pdkt ini adalah tahapan PRE/PRA relationship. dalam fase ini, haram hukumnya agan melakukan hak-hak dan kewajiban-kewajiban sebagai pacar ke doi. agan juga jangan baperan. kalo doi misalnya ramah terbuka jutek atau cuek sama agan, ga usah direspon berlebih. tanggapin secara cool dan biasa-biasa aja gan, karena emosi cewe itu kadang ga stabil, maka agan yang harus bisa mengendalikan diri dan emosi agan sendiri.

Penutup


Fase PDKT adalah fase penjajakan. Jadi, sebisa mungkin tunjukkan kualitas terbaik diri agan (bukan berarti tidak menjadi diri sendiri dan berperan seperti orang lain). Kalau dikaitkan dengan ilmu ekonomi dan hukum, pdkt adalah proses tawar menawar antara si penjual dan si pembeli. Kalau dalam proses penawaran atau penjajakan ini si pembeli dan si penjual terjadi clash atau kesalahpahaman, transaksi gagal. Agan lebih baik cari toko lain dan melakukan penawaran dengan penjual yang baru. Sebaliknya apabila terjadi kesepakatan, maka transaksi berhasil gan! agan jadian!

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/56f93a5750741005198b4570