Hal Yang Menyebabkan Bumi HANCUR !!

Bumi adalah tempat yang kita tinggali saat ini. Planet yang berada pada urutan tiga ini adalah planet yang satu - satunya terdapat kehidupan dalam galaksi bimasakti. Yaa... begitulah yang baru diketahui oleh para ilmuwan sekarang .


Bumi terbentuk sekitar 4,54 miliar tahun yang lalu (kebayang nggak sih tuanya umur bumi?), dan kehidupan muncul di permukaannya pada miliar tahun pertama. Biosfer Bumi kemudian secara perlahan mengubah atmosfer dan kondisi fisik dasar lainnya, yang memungkinkan terjadinya perkembangbiakan organisme serta pembentukan lapisan ozon, yang bersama medan magnet Bumi menghalangi radiasi surya berbahaya dan mengizinkan makhluk hidup mikroskopis untuk berkembang biak dengan aman di daratan. Sifat fisik, sejarah geologi, dan orbit Bumi memungkinkan kehidupan untuk bisa terus bertahan.

Dan bagaimana jika bumi hancur? kita mau tinggal dimana? ya.. bumi bisa hancur, walau bumi terdiri dari besi (32,1%), oksigen (30,1%), silikon (15,1%), magnesium (13,9%), belerang (2,9%), nikel (1,8%), kalsium (1,5%), dan aluminium (1,4%); sisanya terdiri dari unsur-unsur lainnya (1,2%). Akibat segregasi massa, bagian inti Bumi diyakini mengandung besi (88,8%), dan sejumlah kecil nikel (5,8%), belerang (4,5%), dan kurang dari 1% unsur-unsur lainnya. Bayangin kerasnya bumi gimana? agan ngebor 1 km aja udah susah, apalagi hancurin bumi.

Tapi beberapa penyabab ini bisa membuat bumi kita yang kita sayangi hancur !!

NUKLIR


Bayangin gan !! Nuklir yang paling lemah aja adalah nuklir little boy, nuklir yang hancurin kota nagasaki dan hiroshima. Itu baru nuklir yang lemah, apalagi nuklir yang kuat? dan bagaimana jika semua nuklir diledakan? bumi pasti bakalan hancur lebur. Belum lagi radiasi nuklir yang super duper bahayanya dan bisa menyebabkan penyakit.

Dan kalo sampe terjadi perang nuklir, kehidupan di muka bumi bakal punah. Semoga aja sih nggak terjadi. Dan bahkan Einsten sendiri, yang menemukan bom atom menyesal karena menemukan bom atom itu sendiri.

PEMANASAN GLOBAL atau GLOBAL WARMING


Global warming ialah peningkatan suhu rata-rata di permukaan bumi, baik yang telah berlalu maupun yang sedang terjadi pada saat ini. Sebagian besar kejadian dipengaruhi oleh peristiwa efek rumah kaca di atmosfir bumi. Global warming inilah yang menyebabkan adanya perubahan iklim.

Penyebab dari global warming itu sendiri yaa karena ulah manusia juga sih. Penyebabnya yaitu rumah kaca (baik gedung ataupun rumah biasa), pemorosan listrik, polusi udara dan hutan gundul. Jadi intinya, untuk cegah global warming dan agar bumi tak hancur, ya kita sebagai manusia harus sayangi bumi kita. Yaitu dengan cara berhemat dalam penggunaa listrik, gunakan kendaraan ramah lingkungan, menanam pohon dan masih banyak lagi hal sederhana yang dapat agan lakukan untuk mencegah global warming 

TABRAKAN DENGAN BENDA RUANG ANGKASA


Bisa asteroid, bisa komet atau dengan planet lain. Ini adalah sebuah daftar kelas atas jika perkiraan membuat bumi ini kiamat. Setidaknya ini pernah terjadi pada 65 juta tahun yang lalu saat sebuah asteroid sebesar pulau Bali "menghajar" teluk mexico dan memusnahkan sebagian besar mahluk hidup di muka bumi yang sebagian besar masih dihuni para dinosaurus. Nah, gan bayangkan jika ada sebuah objek langit raksasa yang setidaknya sebesar bulan menabrak bumi? gue yakin nggak akan ada makhluk hidup yang bakalan hidup. Tabarkan sama asteroid yang segede pulau bali aja bumi bisa mengalami kepunanahan, apalagi segede bulan?

Ya memang kalo yang ini nggak bisa dihindari, tapi semoga aja nggak terjadi. Kita disini cuman bisa berdoa kepada yang maha kuasa agar semua ini tak terjadi 

MELETUSNYA SUPER VOLCANO


Dari namanya aja udah SUPER, pasti bakal bahaya nih. Super Volcano adalah gunung berapi super gede dan super bahaya yang daya letusnya dapat menghasilkan letusan vulkanis dengan ejekta lebih besar dari 1000 km kubik.

Salah satu contoh Super Volcano adalah Gunung Toba. Walau sekarang udah berbentuk pulau Samosir atau danau Toba. Dahulu 80rb tahun yang lalu, Gunung Toba meletus dan nyaris memusnakan umat manusia dan tingkat kematian umat manusia saat itu adalah 90% gan. Jadi tinggal 10% populasinya deh di bumi 


Dan bayangkan sama agan, kalo gunung berapi super tersebut meletus lagi? ya kan sekarang nggak ada gan gunung berapi super atau super volcano, siapa bilang nggak ada? ada gan. Adanya terdapat di amerika. Yaitu Yellowstone namanya..... walau nggak berbentuk gunung, tapi sama para ilmuwan disebut supervulcano lhoo gan. Ukuran dari yellowstone itu 5x lipat dari gunung Toba. Bayangin deh kalo meletus......

POPULASI BERLEBIH


Ya emang nggak dipungkiri dan kenyataannya begini. Populasi disuatu negara banyak, nggak nentuin kalo negara tersebut bakal maju. Contohnya seperti negara kita, populasi banyak tapi masih menjadi negara berkembang.

Dan ini salah satu yang menyebabkan bumi hancur, populasi atau SDM banyak. Kok bisa ngancurin bumi sih? coba agan pikir, populasi banyak terus mereka pasti butuh makan dan makanan itu dari alam atau SDA. Sedangkan SDA sendiri nggak bisa mencukupi kebutuhan makanan dari SDM dan lama kelamaan SDA bakal sulit didapatkan dan habis, sementara jumlah populasi makin banyak. Dan hancurlah bumi kita.

Ya memang ini populasi bertambah karena nafsu manusia ya gan.... coba orang - orang itu kek orang Jepang, Korea atau Jerman yang pertumbuhan manusianya sedikit, dijamin nggak akan hancur bumi kita ini, tapi manusianya mengalami kepunahan karena angka kelahiran sangat kecil.

Jadi buat para bapak - bapak dan para generasi muda (yang pacaran doyan IYKWIM) bukan gue ngelarang kalian untuk (IYKWIM) tapi kalo kalian sampe kebablasan terus, kalian ikut ambil andil dalam penghancuran dunia. Ya, mungkin lebih baik ikuti program pemerintah dua anak lebih baik agar dunia nggak hancur atau kalo bisa sih boleh IYKWIM tapi diakalin biar nggak tekdung, bukan berarti gue ngajarin free sex yaa buat para ABG 


Kesimpulan

Ya memang bumi kita saat ini dalam keadaan sangat gawat gan. Populasi di bumi terus berkembang pesat, global warming makin menjadi dan nuklir terus dikembangkan (padahal dunia udah damain broo). Ya memang 3 faktor diatas itu oleh ulah manusia dan dapat dicegah, sedangkan 2 lagi itu faktor dari alam itu sendiri.

Ya selagi masih bisa dicegah ketiga faktor tersebut, kenapa kita nggak ngelakuin coba? padahal dengan hal yang sederhana. Cukup gunain transportasi yang ramah lingkungan, kurangi merokok (asep rokok lama kelamaan bisa bikin polusi udara lhoo), tanem pohon (walau itu pohon jengkol juga ) dan masih banyak lagi. Jadi intinya..............

#SAVETHEWORLD
#SAVETHEEARTH
#GOGREEN!!
Take Care of the Earth , as the Earth Take Care of You


Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/56e80b4812e2579d1a8b4568