6 Macam Phobia Yang Merepotkan

Rasa takut yang belebihan pada suatu hal (apapun itu) atau pada fenomena, yap mungkin beberapa dari kita mengidap suatu fobia sederhana, seperti takut kepada kecoa, cacing, cicak dkk dll yang notabene tidak berbisa ataupun mematikan seperti ular, kalajengking dan lain-lainnya. Berikut ini adalah rasa takut yang berlebihan pada hal-hal sederhana


1. Agyrophobia (Fobia Menyebrang Jalan)


Ada beberapa level untuk fobia ini, takut menyebrang jalan raya, jalan besar, jalan kecil. Ini tentu sulit sekali bagi orang yang hidup di kota apalagi jalan kecil saja takut disebrangi. Untuk orang-orang seperti ini perlu pendamping untuk setiap kali menyebrang. Pencegahannya ialah melatih diri agan untuk mandiri menyebrang sendiri. Bener-bener repot, mau nyebrang aja tergantung orang

2. Mageirocophobia (Fobia Memasak)


Oke kiamat sudah dapat istri begini, tapi tenang aja gan, ini jarang terjadi kok. Fobia memasak justru berpotensi terjadi pada kalangan chef-chef di rumah makan mewah yang memiliki pressure tinggi. Fobia memasak juga terjadi pada orang yang minder karena rekannya memasak lebih baik dan dia merasa terintimidasi sendiri.

3. Ediophobia (Fobia terhadap boneka)


Kalo takut sama boneka annabelle (the conjuring) dan chuky, yap itu wajarlah, tetapi sama boneka biasa bahkan robot-robotan juga takut. Ini perlu treatment. Awalnya ketakutan ini memang hanya takut pada boneka-boneka mengerikan seperti annabelle, tetapi lama-lama ketakutan itu meningkat menjadi takut pada boneka-boneka yang bergerak dan berbunyi, lalu paling parah takut kepada boneka yang mirip seperti manusia. Ketakutan ini juga di identifikasi merupakan penolakan sesuatu yang menyerupai manusia.

4. Deipnophobia (Fobia dengan Percakapan di Waktu Makan Malam)


Walah ini makin gawat fobianya, ketakutan ini bahkan membuat pengidapnya menghindari ajakan makan malam dengan siapapun, ane belum tau penyebabnya kenapa bisa begini, tetapi fobianya beneran ada

5. Eisoptrophobia (Fobia Bercermin)


Bisa dipastikan orang yang mengidap ini penampilannya acak adul. Fobia ini terkadang banyak diidap diantara kita terutama yang suka banget nonton horror, bentuk kecil dari ketakutan ini ialah saat anda sendiri malam-malam melihat cermin dan merasa ada sesuatu yang terpantul dibelakang anda :sereems tenang gan, gak perlu, pencegahan yang mudah ialah jangan pernah nonton horror

6. Cathisophobia (Fobia Duduk)


Nah orang kayak gini susah, ketakutkan ini disebabkan oleh trauma masa kecil yang sering mendapatkan siksaan disaat duduk, baik hukuman atau teman-temannya yang jahil. Tanda-tanda orang yang mengidap penyakit ini saat duduk dia merasa cemas, nafas jadi pendek, dan keringatan. Udah mbak duduk dipangkuan ku aja 

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/56cfaf66642eb66d208b4569